Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, MPV 7-Penumpang BMW Tertangkap Kamera

Kompas.com - 30/01/2015, 13:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Munich, KompasOtomotif - Sudah beberapa kali MPV kompak BMW Seri 2 Active Tourer versi 7-penumpang tertangkap kamera ketika sedang diuji. Terkini, Worldcarfans, Jumat (30/1/2015), melaporkan pengetesan dilakukan di kondisi dingin.

Desain eksterior kurang lebih sama seperti Activ Tourer versi 5-penumpang, hanya ukuran pintu belakang terlihat lebih panjang. Kemungkinan rombakan itu diselaraskan dengan dimensi bodi yang juga memanjang untuk mengakomodasi tambahan jok baris ketiga.

BMW belum memastikan konfigurasi pasti tempat duduk tambahan. Pertanyaan apakah jok itu cocok digunakan buat orang dewasa atau hanya muat untuk anak kecil (5 +2) masih bikin penasaran.

Worldcarfans Kali ini BMW seri 2 Active Tourer versi 7-penumpang tepergok diuji di kondisi dingin.

Sistem gerak dipastikan sama, menggunakan kedua roda depan. Tenaga berasal dari berbagai varian mesin, versi paling standar 3-silinder 1.5L turbocharged namun ada juga pilihan 2.0L bensin dan diesel. Tersedia juga varian khusus, punya sistem gerak empat roda xDrive.

Seri 2 Active Tourer merupakan model pertama BMW yang punya sistem gerak roda depan. Model ini dibangun di atas platform baru, UKL, yang juga digunakan pada MINI. Setidaknya dari basis itu bisa menciptakan tiga jenis ukuran panjang sumbu roda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com