Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
X-Trail Club Indonesia (XCI)

Pecinta X-Trail Tamasya ke Tanjung Lesung

Kompas.com - 30/01/2015, 12:30 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Mengawali tahun 2015, X-Trail Club Indonesia (XCI) menggelar jalan-jalan bertajuk “XCI Brotherhood Goes To the Beach” ke Tanjung Lesung, Banten (17-18/1/2015). Puluhan mobil dengan total 75 peserta ikut memeriahkan acara, berasal dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Awal perjalanan di mulai pada salah satu area peristirahatan tol Jakarta-Tangerang, dini hari. Setelah briefing dan pembagian turing gear, rombongan konvoi kemudian bergerak melintasi tol Merak sampai Serang Timur. Setelah sarapan, rombongan melanjutkan perjalanan via pegunungan di jalur Ciomas – Raya Mandalawangi – Labuan, dengan menempuh lima jam perjalanan hingga tiba di Tanjung Lesung.

“Pengaturan konvoi yang rapi dan terorganisir dengan baik telah memberi pengalaman tersendiri bagi peserta.” ujar Kesit sebagai ketua panitia acara, dalam keterangan resmi (30/1/2015).
Setelah istirahat makan siang, peserta diajak untuk menikmati wisata air di area Beach Club dengan melakukan aktivitas berenang, bermain pasir, snorkling, banana boat, kayak, dan menikmati sunset di pantai. Acara hiburan Rampak Bedug, Pertunjukan Debus, dan sesi bincang santai menutup rangkaian acara hari itu.

“Senang sekali bisa ikut touring kali ini dan bersilaturahmi, semoga persaudaraan antar anggota dan keluarga komunitas pemakai mobil Nissan X-Trail ini bisa makin erat.” Imbuh Nhya member yang khusus datang dari Surabaya.

XCI Seluruh peserta menikmati waktu bersama di pantai Tanjung Lesung, Banten.

Hari berikutnya peserta mengikuti family games yang sudah dipersiapkan untuk menambah keakraban dan memperkuat persaudaraan antar peserta. “Acara ini diadakan sebagai pembuka kegiatan XCI tahun ini, memperkenalkan program sekaligus mengajak anggota untuk aktif dalam kegiatan XCI yang lain seperti touring, bakti sosial, coaching clinic, kunjungan pabrik, dan lain sebagainya” papar Dwi Setiawahyudi, Ketua Umum XCI.

Perjalanan pulang diisi dengan wisata kuliner di warung makan Bu Entin di Labuhan dan mampir di lokasi Durian Jatuhan Haji Arif di Pandeglang, Serang, baru rombongan mengarah kembali ke Jakarta.

“Saya berterima kasih kepada panitia turing yang menjadikan event ini terlaksana dan semua peserta yang dengan tertib mengikuti arahan panitia," tutup Dwi.

XCI Perjalanan kembali ke Jakarta.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com