Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Corak Baru Movistar Yamaha MotoGP 2015

Kompas.com - 29/01/2015, 18:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Madrid, KompasOtomotif – Movistar Yamaha menjadi tim pertama di MotoGP yang menunjukkan corak baru sepeda motor untuk musim balap 2015. Peluncuran Yamaha YZR-M1 terbaru itu dilakukan di kantor pusat Movistar di Madrid, Spanyol, (28/1/2015).

Nuansa warna tetap biru dan putih, warna kebesaran Yamaha. Logo Movistar cukup besar di fairing bagian atas, sementara bagian bawah diisi oleh merek minuman berenergi, Monster, dengan warna hitam. Selebihnya, berbagai sponsor menghiasi semua bagian.

motogp.com Tunggangan Jorge Lorenzo pada musim balap MotoGP 2015.

Tulisan ”Yamaha Semakin di Depan” sebagai bentuk partisipasi Yamaha Indonesia masih mejeng di moncong depan sepeda motor, fairing bawah, dan buritan. Warna biru menggantikan putih di tangki atas, pelek kini juga dilabur biru.

Tunggangan Valentino Rossi masih dikombinasi dengan nomor 46 warna kuning, dan Jorge Lorenzo dengan angka 99 warna merah. Tiga sponsor baru bergabung dengan tim, yakni Abarth, Cromax, dan Descente.

motogp.com Sepeda motor yang akan ditunggangai Valentino Rossi di musim balap 2015.

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing seperti dikutip Motogp.com (28/1/2014), mengatakan bahwa tahun ini adalah petualangan baru. Dengan logo huruf ’M’ yang lebih besar menandakan aliansi yang semakin serius.

”Kami memastikan pada para riders, bahwa Yamaha Motor dan semua orang di tim Movistar Yamaha MotoGP berkomitmen dan fokus memberikan dukungan penuh untuk memenuhi tujuan para pebalap, yakni memenangkan lomba dan merebut titel. Saya sangat bersemangat untuk memulai musim ini dan kami siap berebut gelar pada 2015,” tegas Jarvis.

Musim lalu, Rossi dan Lorenzo masing-masing memenangi dua lomba, dan finish ke-2 serta ke-3 di bawah juara dunia Marc Marquez. Tes awal sepeda motor dengan corak baru akan dilakukan di Sirkuit Sepang, Malaysia, 4 Februari 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com