Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seniman Muda: Fiat Itu Menantang

Kompas.com - 29/01/2015, 18:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Fiat 500 yang identik sebagai mobil ikonis bercitarasa seni dari Italia coba diberi sentuhan lokal. PT Garansindo Inter Global yang menaungi Fiat Indonesia menunjukkan tampang lain dari mobil 1.400cc itu dengan grafiti karya seniman muda Bandung.

Dengan corak penuh warna, mobil perkotaan yang diproduksi di Torino, Italia itu mendampingi peluncuran Fiat 500 Art Edition di Lawangwangi Creative Space, Lembang, Bandung, (28/1/2015). Tidak untuk dijual, versi khusus ini hanya akan dijadikan pajangan dan penghargaan atas karya seni.

Semprotan cat yang artistik dengan berbagai corak itu dikerjakan oleh tiga seniman muda dari tiga kelompok, yakni Astronaut Boys, Stereoflow, dan Shake. Butuh waktu 48 jam tanpa henti dan 60 kaleng cat semprot untuk melabur sema bodi menjadi eye catchy.

KompasOtomotif-donny apriliananda Dua seniman muda Bandung yang mendesain Fiat 500 Art Edition dan versi khusus grafiti pop art.

”Media yang biasa kami gambar itu tembok. Kali ini kami harus bereksperimen di permukaan mobil. Buat kami, Fiat 500 ini menantang. Lekuk bodinya membuat kami harus mengeksplor ekstra energi untuk menentukan corak yang tepat,” kata Adi Dharma, salah satu artist atau seniman.

Dijelaskan Adi, tema yang diambil berhubungan dengan pop art dan identik dengan anak muda. Grafis simpel dengan warna dasar, dikolaborasikan dengan grafiti gaya jalanan dan ilustrasi.

Semua semprotan cat dilakukan di atas stiker polos yang terpasang pada sekujur bodi. Hasilnya, Fiat 500 yang berhasil memberikan kegembiraan, seperti tagline Fiat berbahasa Italia, Una Vita Felice.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com