Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun Mulai Pikirkan "Airbag" dan Transmisi Otomatis

Kompas.com - 29/01/2015, 14:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Hampir setahun Datsun Indonesia "menjajal" pasar otomotif Indonesia, dengan dua model Datsun GO+ dan GO+ Panca yang mengisi segmen mobil murah ramah lingkungan (LCGC).

Setelah setahun berjalan, Datsun Indonesia sudah mulai memikirkan penyegaran yang bisa dipadankan pada dua produk LCGC tersebut. Ini dimaksudkan, untuk membuat GO+ dan GO+ Panca itu semakin eksis dan terus diterima pasar.

Usai meresmikan program Datsun Rising Hope di Rumah Imam Bonjol, Jakarta, Kamis (29/1/2015), Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja mengatakan bahwa kemungkinan penyegaran sangat terbuka.

"Ada tendensi untuk menambah fitur keamanan seperti kantung udara. Arahnya memang ke sana. Tapi itu belum kami putuskan," ujar Indri.

Tak hanya kantung udara, Indri juga mengindikasikan bakal ada varian bertransmisi otomatis. Dikatakan, permintaan untuk ini cukup besar. "Kami tidak menghitung berapa jumlahnya, namun cukup banyak," imbuh Indri.

Andai benar sudah mendapatkan airbag, atau muncul tipe dengan transmisi matik, harga dipastikan naik cukup jauh. Meski demikian, Indri menegaskan, penambahan harga akan tetap mengikuti aturan di LCGC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com