Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangkai Lamborghini Huracan Dijual Rp 90 juta

Kompas.com - 29/01/2015, 09:00 WIB

London, KompasOtomotif - Satu unit bangkai Lamborghini Huracan yang baru saja mengalami tabrakan, dijual oleh pemiliknya. Bangkai Huracan tersebut dilepas dengan harga tak kurang dari 6.400 euro atau setara dengan Rp 90 juta.

Bila melihat apa saja yang tersisa, mungkin seperti tidak ada lagi yang bernilai dari Huracan tersebut. Tapi dari sisi historis, ini adalah unit pertama Huracan yang mengalami kecelakaan sampai hancur nyaris tak tersisa.

Bangkai mobil tersebut kini hanya tersisa rangka dan mesinnya saja. Bagian bodi sudah terlepas, dengan pelek dan ban yang juga hancur. Tidak ada lagi bodi agresif dari Huracan, bila ada orang yang berminat membeli, maka harus mengeluarkan banyak uang lagi untuk memperbaikinya.

Lamborghini Huracan melakukan debut tahun lalu di ajang Geneva Motor Show 2014, sebagai pengganti dari Gallardo. Supercar ini mengusung model bodi coupe dua pintu, dengan mesin tengah dan sistem penggerak semua roda.

Sumber tenaga hadir dari mesin V10 dengan kapasitas 5,2 liter yang sama dengan Gallardo. Mesin mampu mengembangkan daya mencapai 602 tk dan torsi 560 Nm, terkoneksi dengan transmisi kopling ganda tujuh percepatan. Catatan akselerasi 0-100 kpj hanya butuh 3,2 detik dan top speed mencapai 325 kpj.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber inautonews
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com