Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rencana Nissan Pikat Lebih Banyak Konsumen Wanita

Kompas.com - 28/01/2015, 19:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Nissan sedang berusaha menjaring lebih banyak konsumen wanita di Jepang. Rencananya, pembangunan dealer dengan desain feminim dan menambah tenaga penjual wanita akan segera dilakukan.

Di Jepang, Nissan punya banyak dealer berkonsep “ladies first” sejak mulai dikampanyekan pada 2013. Sampai tahun fiskal ini berakhir (Maret) jumlah dealer itu akan diperbanyak sampai 300 unit. Setelah itu dikatakan juga bakal diperbanyak sampai 700 unit pada 2018.

Dilansir Car Advice, Rabu (28/1/2015) berdasarkan berita Blommberg News, Executive Vice President Nissan Motor Co Takao Katagiri menjelaskan ingin menggandakan jumlah pekerja wanita di jaringan pemasaran pada 2018.

Wanita

Rencana Nissan lebih banyak memikat pembeli wanita berdasarkan studi yang mengungkap bahwa 75 persen keputusan membeli mobil ditentukan oleh wanita. Dealer “feminim” baru Nissan bakal memasarkan lebih banyak model yang menargetkan wanita.

Dealer dirancang lebih stylish dengan banyak kombinasi warna plus tersedia tempat menyusui dan bermain anak. Bukan hanya di level ritel, Nissan juga berencana menambah persentase jumlah eksekutif wanita dari 7 menjadi 10 persen pada 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com