Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kadjar, Nissan X-Trail Versi Renault

Kompas.com - 26/01/2015, 18:53 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif - Informasi model SUV baru milik Renault yang selama ini dirahasiakan akhirnya bocor perlahan. Belum banyak detail yang tersebar, tapi keterangan terbaru menyebutkan crossover ini diberi nama Kadjar.

Nama Kadjar terinspirasi dari kata “quad” yang merepresentasikan kendaraan empat roda yang tangguh di segala medan. Selain itu Kadjar juga bisa berarti kata dalam bahasa Perancis, "jaillir", yang artinya kelincahan.

AutoExpress, Senin (26/1/2015), mengabarkan pengenalan perdana Kadjar akan dilakukan pada 2 Februari 2015. Lebih awal dari debut resmi yang dijadwalkan pada Geneva Motor Show, Maret mendatang. Di Eropa, Kadjar bakal bersaing dengan Nissan Qashqai (X-Trail) dan Mazda CX-5.

Penampakan Kadjar paling jelas telah terungkap dari spy shot, hanya saja seluruh bodi masih ditutupi kamuflase. Belum ada gambar resmi namun dijelaskan menggunakan evolusi bahasa desain dari Renault Captur.

Disebutkan juga, Kadjar adalah versi lain dari Nissan X-Trail, sebab diduga menggunakan platform yang sama, CMF. Artinya, bisa tersedia dua pilihan sistem gerak, dua roda depan atau semua roda. Termasuk juga pilihan mesin, diesel dan bensin.

Renault mengonfirmasi akan terus memberikan foto-foto penggoda melalui media sosial menjelang pengenalan perdana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com