Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Membandingkan Sosok Yamaha NMAX dengan Honda PCX

Kompas.com - 26/01/2015, 16:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Yamaha Global baru saja (26/1/2015) mengunggah rilis tentang Yamaha NMAX, skuter bongsor 150cc yang akan bersaing dengan Honda PCX 150 di Indonesia. Satu foto ikut dipampang, menunjukkan desain NMAX yang ternyata cukup mirip dengan Honda PCX.

Dari garis bodi, cukup ada kesamaan, mulai lekuk bodi depan, tameng angin, bagian samping sampai belakang. Di depan misalnya, pembeda jelas adalah lampu NMAX yang lebih kecil dari PCX. Lampu sein NMAX dipasang di bagian bawah dan terpisah, sementara PCX menyatu dengan lampu utama dan diletakkan di bagian atas.

Tameng angin mirip, tapi NMAX lebih pendek. Setang sedikit beda secara sekilas, PCX lebih kurus dan bersih. Bagian samping dan lekuk bodinya mirip, mulai dari pijakan kaki sampai desain jok dan bagian bawah.

Untuk bodi belakang belum tampak, tapi dari samping terlihat buritan cukup berbeda. Knalpot serupa tapi tak sama. Keduanya juga menonjolkan kisi-kisi pendingin (radiator) yang terletak di bagian kanan bawah. Selebihnya, kita tunggu peluncuran perdana NMAX yang akan dilakukan Februari mendatang.

Dijelaskan juga oleh Yamaha Global, model ini akan diproduksi di Indonesia dan menjadi bagian dari garda depan ekspansi bisnis sejak 2013 lalu. NMAX akan menjadi model global, dan rencananya akan diekspor ke sejumlah negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com