Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Penjegal Honda PCX dari Yamaha Jauh Lebih Murah

Kompas.com - 26/01/2015, 15:36 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Iwata, KompasOtomotif — Setelah muncul dengan teaser beberapa hari lalu dari PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM), hari Senin (26/1/2015) ini, Yamaha Global menyiarkan kabar bahwa skuter bongsor yang akan diluncurkan sebagai pesaing Honda PCX 150 itu adalah NMAX.

Informasi sudah sangat lengkap dalam rilis tersebut, termasuk jadwal launching dan penyebutan  harga. Disebutkan dalam siaran resmi, Yamaha Indonesia akan mulai menunjukkan sosoknya kepada publik pada Februari mendatang.

Skuter sporty dengan bodi bongsor tersebut akan diproduksi di pabrik Yamaha Indonesia. Target penjualan disebut 12.000 unit dalam setahun.

Menariknya, disebut juga harga yang akan dipasarkan, ternyata tak jauh dari gosip yang selama ini beredar. NMAX akan dijual dengan banderol Rp 27,4 juta, cukup murah untuk bersaing dengan Honda PCX 150 yang saat ini dibanderol PT Astra Honda Motor Rp 39,8 juta.

Perbandingan harga itu sangat jauh lantaran PCX masih impor utuh dari Vietnam. Sementara dengan diproduksi di dalam negeri dan memenuhi skala produksi minimum, Yamaha NMAX bisa ditekan di bawah Rp 30 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com