Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tiga Konsep Ducati Scrambler Modifikasi [1]

Ducati Scrambler Balap Retro Garapan Deus

Kompas.com - 26/01/2015, 15:15 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Verona, KompasOtomotif – Ducati menunjukkan tiga versi modifikasi dari Scrambler dalam ajang Verona Motor Bike Expo, di Verona, Italia, 23-25 Januari 2015. Tiga versi itu datang dari tiga rumah modifikasi kondang, yakni Deus Ex Machina, Mr. Martini, dan Officine Mermaid.

Masing-masing modifikator menunjukkan spesialisasinya dalam mengubah Scrambler. Deus Ex Machina mengenalkan Scrambler Full Throttle, sedangkan Mr. Martini membawa Scrambler Classic. Sementara Officine Mermaid memberi pandangan soal Urban Enduro Scrambler.

Hasilnya? Semua punya ciri khas. Ketiganya bisa dijadikan inspirasi modifikasi untuk para builder. KompasOtomotif akan mengulas modifikasi ketiganya satu-persatu, dimulai dari milik Deus Ex Machina.

motorcycle Modifikasi Ducati Scrambler garapan Deus Ex Machina di Verona Motor Bike Expo 2015.

Suguhan rumah modifikasi ini adalah mengombinasikan unsur retro dengan gaya balap di sirkuit. Sepeda motor pun diberi nama Honda Gratton. Filippo Bassoli, Managing Director Deus Italy menyatakan bahwa momen ini sudah lama ditunggu.

Penantian

”Kami menunggu Ducati Scrambler, sementara pada 2010, kami melakukan drift riding dengan sepeda motor di pacuan kuda Harold Park, Sidney, bersama dengan rekan-rekan dari Ducati. Saat itu kami berjani, Deus akan berkreasi menggunakan salah satu dari model mereka (Ducati),” kata Bassoli.

motorcycle Memadukan konsep retro dan balap.

Janji itu terwujud berkat kelahiran Scrambler. Dikatakan Bassoli, sepeda motor ini mengandung banyak inspirasi model vintage, tapi dengan DNA dan fitur teknis sepeda motor masa kini.

Proyek pengerjaan dimulai dari rangka yang dianggap sangat bagus untuk dibuat model apa saja. Bodi dibuat dari aluminium dengan buntut tunggal. Lampu depan dan dudukan pelat nomor terinspirasi dari sepeda motor yang digunakan balap speedway.

Sepatbor asimetris melengkapi tampang, bersama dengan banyak sekali detail seperti posisi saringan udara yang dibuat menyamping, piringan rem, hingga knalpot khas Deus yang menjulang. (Bersambung)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorcycle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com