Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adakah Kemungkinan Muncul Honda HR-V Tipe RS?

Kompas.com - 26/01/2015, 09:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Seolah sudah menjadi ”kebiasaan” Honda, untuk model tertentu, beberapa bulan setelah muncul versi standar, dilahirkan kembali versi sporty dengan fitur lebih lengkap atau yang biasa diberi label ”RS”. Apakah ada harapan untuk H-RV sebagai model baru diperlakukan dengan tipikal yang sama?

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) menyatakan bahwa untuk saat ini dirinya belum bisa mengatakan akan ada atau tidak. Ditegaskan, saat ini belum terpikirkan rencana menghadirkan versi RS.

”HR-V tidak bisa disamakan dengan Jazz atau Mobilio. Mobil ini mirip CR-V, kalau ingin yang lebih advance, kami sudah menyiapkan tipe Prestige. Terus terang sampai sekarang belum ada rencana,” ujar Jonfis usai menyerahkan simbolis 100 HR-V pertama kepada konsumen, Sabtu (24/1/2014), di Jakarta.

Dirinya lantas membandingkan dengan Mobilio atau Jazz yang segmennya luas. Dengan perubahan cukup banyak di RS, dan secara harga sudah masuk di kelas MPV menengah, tetap ada peminat dan dinanti.

Jika memang konsumen HR-V ingin mendapatkan tampilan lebih sporty, dan tipe Prestige belum cukup untuk tampil trendy, HPM masih menyediakan alternatif aksesori yang bisa dipasang pada mobil. Bahkan body kit Mugen dan Modulo juga disiapkan sebagai pilihan.

”Banyak yang diubah untuk menjadi RS. Tapi nanti kami akan putuskan (ada versi RS atau tidak)” tutup Jonfis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com