Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Varian Honda HR-V yang Jadi Favorit

Kompas.com - 26/01/2015, 08:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah mulai mendistribusikan HR-V kepada konsumen sejak Sabtu (24/1/2014), ditandai dengan penyerahan secara simbolis kepada 100 konsumen pertama. Tipe menengah menjadi favorit (E dan S), dan di luar dugaan varian termahal (Prestige) juga cukup banyak peminat.

Dari keterangan Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layananan Purna Jual HPM, usai penyerahan kepada konsumen pertama, tipe E dan S mendominasi pemesanan, yakni sekitar 75 persen. ”Tapi mayoritas tipe E (tipe tengah). Sisanya tipe prestige 25 persen,” kata Jonfis.

Menariknya, mayoritas masyarakat Indonesia adalah ”konsumen gengsi”. Tipe Prestige yang dibanderol Rp 355 juta, atau sudah mendekati harga Honda CR-V ternyata juga banyak peminat. Ini menandakan HPM berhasil menyediakan tipe dan kelas secara merata sesuai kebutuhan.

”HR-V ini mobil upgrader. Orang yang ingin SUV ke CR-V terlalu jauh. Rata-rata konsumennya memang beda dengan CR-V, terutama dari sisi pendapatan. Tipe Prestige disediakan untuk yang ingin punya fitur lengkap dan mewah,” jelas Jonfis.

Dari 7.000-an pesanan Honda HR-V, 50 persennya dipesan orang Jakarta dan sekitarnya. Angka ini menjadi start yang bagus, mengingat target HPM dalam setahun mampu menjual Crossover Utility Vehicle (CUV) itu 25.000 unit.

Empat varian ditawarkan, yakni tipe 1,5L A M/T (Rp 243 juta), 1.5L S M/T (Rp 257 juta), 1.5L S CVT (Rp 267 juta), 1.5L E CVT (Rp 288 juta), dan 1.8L Prestige sebagai varian tertinggi, dijual Rp 355 juta. Semua harga berstatus on the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com