Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yaris Show Off 2015 Datangkan Juri AS dan Australia

Kompas.com - 25/01/2015, 19:06 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Yaris Show Off (YSO) kembali digelar pada 2015, kontes tahunan mencari modifikasi terbaik hatchback teratas Toyota di Indonesia ini sekarang punya konsep baru. Setelah delapan kali digelar sejak 2007 seluruh aspek modifikasi pada YSO kini dinilai oleh tiga juri asing, Neil Tjin dan Charles Kha dari Amerika Serikat, serta William Ng asal Australia.

Menggunakan metode baru, kini para peserta diminta mengirimkan konsep desain mereka ke Toyota Astra Motor (TAM). Proses seleksi YSO 2015 telah dilakukan sejak 18 November 2014 hingga 2 Desember 2015. Setelah melalui serangkaian penjurian internal, TAM akhirnya memilih lima finalis dengan kadar konsep sesuai tema.

Kelima finalis akan mengikuti roadshow yang dimulai dari Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan final battle di Bandung sebagai tempat terakhir penentuan gelar The King sekaligus penerima hadiah utama satu unit Toyota All-New Yaris. “Tujuan dilakukan roadshow ini adalah untuk mengunjungi pelanggan Yaris penggemar YSO di kota-kota tersebut,” ujar Direktur Marketing TAM, Rahmat Samulo, dalam keterangan resminya, Minggu (25/1/2015).

Di Jakarta, seluruh finalis YSO telah tampil di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kelimanya adalah Yaris milik Eric Setioprabowo, M. Ridwan Prasetyo, Calvin Manuel Augustino, Robby Tamaro, dan Andika Rinaldi.

Penilaian YSO 2015 mencakup Eksterior (25 persen), Multimedia, Gadget & Audio (25 persen), Interior (20 persen), Mesin (20 persen) dan Kaki-kaki (10 persen). Ada 15 kategori yang akan dilombakan, yaitu Excellent Audio Cosmetic, Excellent Wheel, Excellent In-Car-Entertainment, Excellent Suspension, Excellent Braking System, Excellent Performance, Excellent Engine Dress-Up, Excellent NA Setup, Excellent Force Induction Setup, Excellent Body Art, Excellent Custom Body Kit, Excellent Exterior Detail, Excellent Airbrush, Excellent High-Tech in Car Gadgets, dan Excellent Interior Theme.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com