Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New Mirage dan Mirage Sport Sapa Kota Bertuah

Kompas.com - 25/01/2015, 12:30 WIB
Pekanbaru, KompasOtomotif - Sepekan setelah peluncuran New Mirage dan Mirage Sport secara nasional di Sentul, Bogor, Jawa Barat, minggu lalu, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) langsung memperkenalkan New Mirage dan Mirage Sport di Pekanbaru, Riau.

Kota Bertuah, nama lain Pekanbaru, memang menjadi kota yang spesial buat Mitsubishi. Sebelumnya, Delica juga secara eksklusif diperkenalkan di Pekanbaru, usai diluncurkan di Jakarta. Ini tak lepas dari tingginya penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi di kota ini.

"Riau, khususnya Pekanbaru memang menjadi salah satu kota tertinggi penjualan mobil penumpang Mitsubishi. Termasuk Mirage yang memang menyumbang penjualan tertinggi di kota ini," jelas Duljatmono, Operating General Manager MMC Marketing Division, kepada wartawan saat acara Mirage Eco Fun Drive, Minggu (25/1/2015).

Febri Ardani Mitsubishi New Mirage.
Momon, sapaan akrab Duljatmono, mengurai bahwa penjualan Mirage 65 persen terkonsentrasi di Pulau Jawa, 25 persen di Sumatera dan sisanya di pulau lain. Dari angka 25 persen tersebut, Pekanbaru menjadi yang terbesar. Tren ini bahkan sudah tercetak sejak awal peluncuran Mirage akhir 2012 silam. Di tahun lalu, Mirage mampu terjual sampai 500 unit di Riau.

Lebih mahal Rp 2 juta

Harga New Mirage dan Mirage Sport di Riau, akan lebih mahal Rp juta dengan harga OTR )on the road) yang ditawarkan untuk kawasan Jabodetabek. Kenaikan ini karena perbedaan BBN antar daerah dan juga ditambah dengan ongkos kirim.

"Harga berbeda Rp 2 juta dengan Jakarta. Mirage Exceed sebagai tipe tertinggi ditawarkan Rp 179 juta, Mirage Sport Rp 172 juta. Tipe GLS dilepas Rp 165,5 juta dan GLX sebagai tipe terendah Rp 150 juta," jelas Nila Riana, General Manager, Asisten Presdir Finance dan VAP, PT Suka Fajar Pekanbaru, selaku dealer resmi Mitsubishi.

Nila melanjutkan, akan ada promo khusus yang ditawarkan buat calon konsumen New Mirage dan Mirage Sport khusus acara peluncuran hari ini, Promo yang ditawarkan beragam, seperti potongan harga sampai DP rendah dan angsuran yang ringan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com