Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Mantap Garap Segmen MPV Sejuta Umat

Kompas.com - 24/01/2015, 17:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sudah mengungkap akan meluncurkan model low MPV pada semester kedua 2017. Diyakini saat itu segmen paling gemuk se-Indonesia tersebut masih dan akan terus bergairah. Bermodalkan model yang benar – benar baru, segar,  dan telah disesuaikan untuk Indonesia, KTB yakin mampu meraup pangsa pasar lumayan tinggi.

“Keyakinan kita ada di pasar mobil penumpang. Pasar paling besar selama beberapa tahun, terus tidak bergerak alias tinggi terus itu adalah mobil penumpang, stabil di angka 70 persen (porsi penjualan nasional). Kontribusi terbesar adalah kelas MPV, itu tidak bergerak selama lima tahun lebih, posisi itu stabil,” ungkap Duljatmono, Operating General Manager of Mitsubishi Motor Corp (MMC ) Marketing Division KTB di Bandung, Rabu (21/1/2015).

Porsi segmen MPV yang berkontribusi paling besar adalah level bawah low MPV atau yang biasa dikenal dengan sebutan MPV Sejuta Umat. Kelas ini diisi oleh Toyota Avanza, Honda Mobilio, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Chevrolet Spin, Daihatsu Luxio, Nissan Evalia, dan Mazda VX-1.

Guna menggapai asa tersebut, KTB berinvestasi dengan menambah kapasitas pabrik perakitan baru yang sanggup melahirkan 60.000 unit per tahun, atau 5.000 per bulan untuk pasar domestik. Dengan begitu harapan menembus jajaran tiga besar merek low MPV terlaris bisa terwujud.  

Low MPV sudah terbukti dari sejarah data, jadi pasar itu cukup menjanjikan untuk kita raih. Peluang besar ini dipertimbangkan MMC, bukan hanya karena lobi Indonesia tapi mereka juga melakukan studi sebelum melakukan investasi sangat besar,” ungkap Momon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com