Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Tanda Kesuksesan Honda HR-V di Indonesia?

Kompas.com - 24/01/2015, 17:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Honda HR-V diyakini PT Honda Prospect Motor (HPM) akan menjadi favorit baru di Indonesia. Hal itu terlihat dari tren pemesanan yang sangat positif, sejak pertama kali ditunjukkan di IIMS 2014 hingga saat ini.

Dari data HPM, mobil yang pertama kali lahir dalam Tokyo Motor Show 2013 tersebut sudah terjual lebih dari 96.000 unit di seluruh dunia. Sementara di Indonesia sendiri, sampai sekarang sudah dipesan lebih dari 7.000 konsumen.

"Setelah Honda Mobilio, kami punya satu lagi model yang akan menjadi favorit. HR-V akan menjadi salah satu tulang punggung penjualan kami di Indonesia, selain Jazz dan Mobilio," ujar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, di sela-sela acara penyerahan unit HR-V pada 100 konsumen pertama di Jakarta, (24/1/2014).

HR-V yang merupakan model Crossover Utility Vehicle (CUV) pertama untuk Honda itu ditargetkan terjual hingga 25.000 unit di Indonesia hingga akhir 2015.

Ada empat varian yang ditawarkan, tipe 1,5L A M/T (Rp 243 juta), 1.5L S M/T (Rp 257 juta), 1.5L S CVT (Rp 267 juta), 1.5L E CVT (Rp 288 juta), dan 1.8L Prestige sebagai varian tertinggi, dijual Rp 355 juta. Semua harga berstatus on the road Jakarta.

Untuk warna metallic dan pearl, dikenakan tambahan biaya Rp 1,5 juta. Sedangkan warna spesial white Pearl Two Tone dikenakan tambahan Rp 3 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com