Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Indonesia Tampilkan Skuter Bongsor Lawan Honda PCX

Kompas.com - 24/01/2015, 09:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Skuter bongsor terbaru sedang disiapkan Yamaha Indonesia. Ditengarai, produk ini adalah model global yang akan diperkenalkan pertama kali di Indonesia. Bahkan kabarnya, skuter bermesin Blue Core 150cc ini akan diproduksi di pabrik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Produk yang kemungkinan besar adalah Yamaha NMAX 150 itu diperlihatkan perdana pada Jumat (23/1/2014) di event 3S Meeting YIMM atau meeting internal main dealer dan dealer Yamaha se-Indonesia yang rutin dilaksanakan sekali setahun di Jakarta.

President & CEO Yamaha Motor Corporation (YMC) Hiroyuki Yanagi hadir membuka ajang itu, sekaligus mengumumkan mengenai produk tersebut kepada perwakilan semua undangan yang hadir dalam event tersebut, termasuk perwakilan dari negara-negara pemasar Yamaha di ASEAN.

Skuter bongsor ini akan menjadi skuter ke-4 Yamaha yang menggunakan teknologi Blue Core setelah Nozza Grande (Vietnam), Grand Filano (Thailand), dan New Mio M3 125 (Indonesia). Jika lahir, berarti skuter ini akan terang-terangan menantang Honda PCX150.

Berarti, untuk kedua kalinya YMC mempercayakan peluncuran model global di Indonesia. Produk global pertama yang diluncurkan di Indonesia sebelumnya adalah YZF-R25.

”Teknologi Blue Core menjadikan motor sangat hemat bahan bakar, sudah diperkenalkan di 2014 dan di 2015 ini lahir produk baru lagi yang mengusung teknologi tersebut. Di tahun ini pun Yamaha ready to fight back, mari kita berjuang bersama sebagai keluarga Yamaha,” demikian pesan Yanagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com