Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Jejak Para Riser

Sejarah Baru Datsun Ditorehkan Para Riser

Kompas.com - 23/01/2015, 18:49 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Perjalanan Jejak Para Riser bersama Datsun GO+ Panca sudah menyentuh garis finish, di Jakarta, Jumat (23/1/2015). Tiga mobil GO+ Panca yang membawa sembilan Kompasianer, sukses menyelesaikan petualangan selama lima hari dari Jakarta, menuju Yogyakarta dan kembali lagi ke Jakarta.

Selama perjalanan, semua peserta diwajibkan untuk menyambangi titik-titik wisata yang ada di kota-kota yang dilewati. Hasilnya menarik, peserta berkunjung ke lokasi wisata kuliner dan wisata alam, tentunya tetap dengan memaksimalkan performa GO+ Panca. Peserta juga dimudahi dengan penggunaan roofrack Hapro, dari Hapro Indonesia.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Para peserta Jejak Para Riser
"Perjalanan ini seru, kami mampir di beberapa lokasi wisata tapi memang kebanyakan wisata kuliner. Salah satu kendalanya adalah cuaca yang menyulitkan kami untuk memaksimalkan wisata alam," jelas Didiet, salah satu Kompasianer yang tergabung dalam Grup 1.

Grup 1 yang digawangi Didit ini menempuh perjalanan sekitar 1.300 kilometer. Untuk penggunaan bahan bakar memakai jenis Pertamax, dan menghabiskan sekitar Rp 600.000. "Bensin GO+ Panca ini memang irit, total kira-kira hanya habis Rp 600.000 pulang pergi."

Semua tantangan wajib dilalui peserta dengan beberapa variabel penilaian. Akhirnya, pemenang dari perjalanan Jejak Para Riser ini jatuh kepada Grup 2 yang digawangi Udin Sayuti, Ofi dan Rahab, yang menempuh perjalanan sejauh 1.250 kilometer dengan rata-rata efisiensi bahan bakar 15,9 kpl.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Datsun GO Panca jadi andalan di Jejak Para Riser
Grup satu yang berisikan Fajr, Didiet dan Arul menempuh jarak sejauh 1.363 km dengan efisiensi bahan bakar 14,4 kpl. Sedangkan Grup 3 dengan anggota Masykur, Babeh dan Ngesti menempuh jarak sejauh 1.270 km dengan rata-rata efisiensi bahan bakar 16,4 kpl.

 Datsun berharap agar para Kompasianer di Indonesia dapat merasakan secara langsung berbagai keunggulan yang dimiliki Datsun GO+ Panca saat mengekplorasi destinasi  tersembunyi di sepanjang perjalanan. Mungkin ini sejarah baru pengujian mobil Datsun dengan menempuh jarak lebih dari 1.000 kilometer dan sudah ditorehan di Jejak Para Riser,” jelas Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com