Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hapro Bikin Datsun GO Panca Makin Fungsional

Kompas.com - 23/01/2015, 12:23 WIB
advertorial

Penulis

Yogyakarta, KompasOtomotif - Melakukan perjalanan jauh dan panjang pasti akan membawa banyak  barang keperluan, seperti pakaian ganti, peralatan mandi, hingga alat dokumentasi. Itu menjadi syarat wajib ketika akan melakukan perjalanan.

Keperluan yang besar pastinya membutuhkan kapasitas kargo yang besar. Tapi jangan khawatir, bila ruang kargo di dalam kabin sudah penuh, ada alternatif memakai roofrack yang disediakan oleh Hapro. Tim Jejak Para Riser memaksimalkan bagasi atap dari Hapro pada perjalanan Jakarta-Yogyakarta-Jakarta.

Perjalanan selama lima hari mengelilingi empat kota dari Jakarta menuju Tegal, Yogyakarta, Tasikmalaya dan Bandung menggunakan Datsun GO+ Panca sebagai armada, sangat diuntungkan dengan extra seat di belakang yang mampu disulap menjadi bagasi.

GO+ Panca kembali dipermanis dengan tambahan roofrack Hapro Traxer. Jadinya, mobil makin fungsional karena mampu menampung muatan sebanyak 370 liter. Barang-barang yang sudah tak muat di bagasi belakang, bisa dipindahkan di Roofbox.

Roofbox. dapat menyimpan pakaian dan oleh-oleh yang akan dibawa kembali ke jakarta. Uniknya, pemasangan Roofbox. Hapro ini bisa dibilang  cukup mudah dan cepat, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5-10 menit. Cukup pasang braket dan crossbar yang dapat langsung dibongkar, mudah dipasang tanpa bor dan instalasi khusus lainnya, sehingga bodi mobil mulus tanpa ubahan.

Walaupun plug and play, tiga mobil tim Jejak Para Riser yang dilengkapi Roofbox. Hapro Traxer, Roofbox.masih dalam keadaan prima, walaupun sudah membawa seluruh perlengkapan dan melakukan perjalanan panjang selama lima hari. (Kevin Anandhika Legionardo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com