Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Perkenalkan SUV Baru

Kompas.com - 23/01/2015, 08:20 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Chicago, KompasOtomotif - Mitsubishi menyiapkan model baru bergenre SUV di ajang Chicago Auto Show yang dihelat Februari mendatang. Bocoran ini diperoleh resmi dari pabrikan yang melepas gambar model terbarunya itu, meski hanya sebatas siluet.

Dalam gambar itu, Mitsubishi menegaskan, kembalinya sang legenda ke pasar Amerika Serikat (AS). Alex Fedorak, juru bicara Mitsubishi, dilansir Autoblog, Kamis (22/1/2015) mengatakan, model itu sebenarnya bukan benar-benar baru.

Sebelumnya, Mitsubishi pernah memajang konsep GC-PHEV di ajang Tokyo Motor Show 2013 dan sepertinya mau tampil di kawasan Amerika Utara. Model itu sepenuhnya masih merupakan konsep mentah. Tapi, menurut Fedorak, siluet Mitsubishi baru pada gambar memperlihatkan sosok Montero baru.

Mitsubishi/Autoblog Komsep Mitsubishi GC-PHEV pernah muncul di Tokyo Motor Show 2013 lalu.

Mitsubishi masih belum mau berkomitmen soal kapan produksi SUV itu dilakukan. Konferensi pers yang disiapkan bulan depan, akan membicarakan soal, "peran apa yang jika ada bagi kami di masa depan," tukas Fedorak.

Satu hal yang pasti, Mitsubishi tak mau kehilangan kesempatan makin besarnya animo konsumen pada mobil-mobil bertubuh besar, seperti SUV dan pikap yang lagi melesat di AS, menyusul murahnya harga bensin. Pada waktu peluncuran yang tepat, Mitsubishi bisa ikut menikmati pasar yang ada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com