Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pabrik MPV “Sejuta Umat” Mitsubishi mulai Dibangun Tahun ini

Kompas.com - 22/01/2015, 10:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengumumkan peresmian fasilitas baru itu bakal terlaksana tahun ini. Pabrik tersebut adalah realisasi dari pernyataan Chairman dan CEO Mitsubishi Motor Corporation (MMC) Osamu Masuko, tentang investasi 600 juta dollar AS untuk mendirikan pabrik baru di Delta Mas, Bekasi,

Rencananya pabrik baru berkapasitas 80.000 unit per tahun ini akan mulai beroperasi pada semester pertama 2017. Seluruh produksi itu dipilah 60.000 unit buat pasar domestik dan 20.000 unit ekspor ke negara ASEAN. Ditambah pabrik lama total produksi Mitsubishi di Indonesia akan menjadi 240.000 unit per tahun.

“Sebagai informasi awal, kita rencana akan melakukan ground breaking di 2015 ini. Kita akan jalan terus, dua tahun itu sangat cepat kami berlomba dengan waktu,” ungkap Duljatmono, Operating General Manager of Mitsubishi Motor Corp (MMC ) Marketing Division KTB di Bandung, Rabu (21/1/2015).

Di pabrik baru, KTB akan memproduksi tiga model, low MPV beserta mobil komersial L300 dan T120SS. Tumpuan utama terletak pada model low MPV, segmen yang belum terjamah Mitsubishi ini diharapkan bisa mengerek performa KTB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com