Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Outlander Angkat Bicara Soal Kecelakaan Maut Pondok Indah

Kompas.com - 21/01/2015, 14:20 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Kecelakaan maut terjadi malam tadi, Selasa (20/1/2015), di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan Mitsubishi Outlander yang menyebabkan empat orang tewas dan dua korban luka-luka.

MitOSI sebagai komunitas pengguna kendaraan Mitsubishi Outlander Sport di Indonesia, menyatakan keprihatinannya atas peristiwa tabrakan maut tersebut. MitOSI sudah melakukan penelusuran dan hasilnya disebutkan bahwa pengemudi maupun pemilik Outlander tersebut bukan anggota MitOSI.

"Kami telah menelusuri kejadian tersebut, dan tidak menemukan keterlibatan anggota MitOSI dalam kejadian itu. Sebagai komunitas pemerhati dan pemilik Outlander Sport, kami mengutuk keras aksi ugal-ugalan dan juga aksi mengemudi kendaraan yang serampangan dan menyebabkan kematian penggguna jalan lainnya. Tidak ada alasan apapun yang membenarkan aksi mengemudi yang menyebabkan celaka bagi orang lain," tulis Humas MitOSI, Stefanus Ivan Munaf, dalam siaran persnya, Rabu (21/1/2015).

MitOSI mengucapkan duka cita yang mendalam kepada para korban, terutama kepada anggota Polsek Kebayoran Baru Iptu Batang Ongan Lubis yang juga menjadi korban tewas dalam peristiwa ini.

Selanjutnya, sebagai organisasi komunitas otomotif, MitOSI mewajibkan seluruh anggota untuk senantiasa menaati peraturan lalu lintas dan menjadi Pelopor Keselamatan berlalulintas dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

"Tidak ada ruang di organisasi MitOSI bagi anggota yang ugal-ugalan dan menyebabkan kemalangan bagi pengguna jalan lainnya. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah, kami mendukung sepenuhnya pelarangan memakai Narkotika dan obat terlarang bagi pengemudi."

MitOSIjuga  mengundang pemilik dan peminat Mitsubishi Outlander Sport di Indonesia untuk bergabung bersama komunitas otomotif, guna meningkatkan kesadaran berlalulintas dan menghormati pengguna jalan yang lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com