Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Baru dari China Mirip Yamaha MT125

Kompas.com - 20/01/2015, 17:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

London, KompasOtomotif – Begitu populernya Yamaha MT-Series di Eropa, membuat produsen lain ingin mengikuti jejaknya. Kabar terbaru, seperti dilansir Visordown (17/1/2014), muncul sepeda motor sport mirip MT-125. Beda harganya jauh, separuh dari andalan Yamaha Eropa itu.

Sepeda motor yang mirip itu diproduksi AJS Motorcycle, produsen asal China yang menelurkan varian TN12. Di Inggris, sepeda motor ini dijual 2.125 poundsterling, atau setara Rp 40,4 juta. Bandingkan dengan banderol MT125 yang mencapai 4.099 poundsterling (Rp 77,9 juta).

AJS TN12 menggunakan mesin berpendingin udara silinder tunggal 124cc. Jantung itu dipasangkan dengan transmisi 5-percepatan. Bobot kering total 134 kg. Tinggi sepeda motor ini mirip dengan MT125, yakni 820mm. Kapasitas tangki 12,5 liter.

Dari penampilan, lekuk bodi sangat mirip, meski ada beberapa detail yang berbeda. Mulai dari batok kepala, bentuk tangki, sampai bodi belakang. Jika dilihat sepintas, desainnya serupa.

Lampu depan menggunakan LED, sementara panel indikator digital. Kelengkapan rem dengan single disc di depan dan belakang. AJS memberikan garansi 12 bulan untuk komponen dan biaya perawatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com