Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda New CR-V Sapa Surabaya

Kompas.com - 20/01/2015, 15:05 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

Surabaya, KompasOtomotif - Honda Prospect Motor (HPM) baru saja merilis New CR-V sebagai model pertama di tahun ini. Usai diluncurkan secara resmi buat pasar nasional di Jakarta, New CR-V kini menyapa kota Surabaya, Jawa Timur.

Peluncuran New CR-V di Surabaya ini juga mengedepankan salah satu teknologi terbaru, Nanoe. Fitur ini pertama diterapkan pada sebuah mobil kelas Sport Utility Vehicle (SUV).

General Manajer Honda Surabaya Center, Wendy Miharja mengatakan, sistem tersebut pada New Honda CR-V dapat diaktifkan dari tombol yang berada di atas sistem audio. "Nanoe bekerja dengan memproduksi elektrostatik nanoe dalam partikel air yang berguna untuk menjaga kualitas udara di dalam kabin," katanya, Senin (19/1/2015).

Teknologi Nanoe di New Honda CR-V setidaknya memiliki dua fungsi lagi,  selain fungsi utama yakni membersihkan udara dalam kabin dengan menonaktifkan bakteri, serta mampu menghilangkan aroma yang tidak diinginkan. "Dua fungsi itu yakni menjaga kesegaran makanan dalam kabin agar dapat bertahan lebih lama, serta mampu melembabkan kulit dan merawat rambut agar lebih sehat," tambahnya.

New Honda CR-V dikenalkan dengan dua varian mesin, yakni tipe 2.4 liter DOHC i-VTEC. Tipe ini menghasilkan tenaga maksimal 190 PS pada 7.000 rpm dan torsi maksimal 22,6 kgm pada torsi 4.400 rpm. Sementara mesin 2.0 liter SOHC i-VTEC menghasilkan tenaga maksimum 155 PS pada 6.500 rpm, dengan torsi 19,4 kgm pada 4.300 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com