Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akademi Balap Kawasaki di Sentul, 2 Kali Seminggu

Kompas.com - 18/01/2015, 16:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – Menanggapi antusiasme konsumen dan masyarakat luas terhadap produk-produk sport, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) membuat wadah khusus. Kawasaki Racing Academy (KRA), semacam pendidikan untuk pecinta Kawasaki untuk lebih menguasai sepeda motor, khususnya balap, siap digelar.

Deputy Head Sales and Promotion KMI Michael Chandra Tanadhi menyatakan, ajang ini akan digulirkan mulai Februari 2015. ”Kami akan mengadakan ajang ini setiap minggu, minimal dua kali. Tempatnya di sini, Sirkuit Sentul,” kata Michael di sela peluncuran Kawasaki Ninja H2, di Sirkuit Sentul, Bogor, (16/1/2015).

Michael mengatakan, selain untuk menjalin hubungan dengan konsumen, sekaligus meningkatkan loyalitas, ajang ini juga digunakan untuk mendongkrak penjualan dalam jangka menengah dan jangka panjang.

Untuk menjadi peserta, syarat minimalnya adalah mempunyai sepeda motor Kawasaki dan Surat Izin Mengemudi (SIM). KMI menyiapkan garasi khusus untuk ajang ini di Sirkuit Sentul. ”Kami batasi peserta setiap kali diselenggarakan, supaya efektif,” terang Michael.

Sepeda motor yang akan digunakan adalah Kawasaki Ninja RR Mono, sepeda motor sport 250cc 1-silinder yang sudah dijual di pasaran. Sementara mentor untuk ajang ini adalah pebalap papan atas All Japan Championship, yakni Shu Sato.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com