Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Fitur New Honda CR-V yang Manjakan Wanita

Kompas.com - 15/01/2015, 11:45 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Teknologi yang diusung New Honda CR-V semakin terdepan dengan hadirnya fitur nanoe. Teknologi ini bermanfaat untuk menghasilkan kualitas udara yang bersih di kabin.

Sistem canggih tersebut dapat diaktifkan dari tombol yang berada di atas perangkat sistem audio. Nanoe bekerja dengan memproduksi elektrostatik nano dalam partikel air yang berguna untuk menjaga kualitas udara di kabin.

"Nanoe memiliki fungsi untuk mengurangi bau tak sedap, menonaktifkan jamur dan virus. Selain itu, nanoe bisa melembabkan kulit dan merawat rambut. Ini adalah fitur yang paling mengerti wanita. Ini pertama kali diaplikasikan pada industri otomotif Asia-Pasifik," jelas Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director Honda Prospect Motor (HPM), saat peluncuran di Jakarta, Rabu (14/1/2014).

Nanoe memiliki tiga fungsi yakni clean, untuk membersihkan udara dengan menonaktifkan bakteri dan dapat  menghilangkan bau yang tidak diinginkan. Lalu delicious yang bisa menjaga kesegaran makanan di kabin agar dapat bertahan lebih lama. Serta beauty yang dapat melembabkan kulit dan juga merawat rambut agar lebih sehat.

HPM juga membuktikan fungsi nanoe dengan melakukan pengujian langsung saat peluncuran New CR-V. Pengetesan dilakukan dengan menggunakan dua kain yang sudah dikontaminasi asap rokok selama lima menit. Satu kain tersebut langsung dinetralisir dengan nanoe selama lima menit dan hasilnya bau rokok bisa berkurang dari kain tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com