Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Indonesia Tak Lagi Jual Trailblazer dan Colorado

Kompas.com - 14/01/2015, 07:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – General Motors (GM) Indonesia tak lagi menjual SUV Chevrolet Trailblazer dan pikap Colorado secara ritel. Disinyalir inilah penyebab kedua model itu tak lagi ada di halaman resmi chevrolet.co.id. GM Indonesia kini fokus pada Aveo, Orlando, Captiva, dan Spin.

“Kita tidak lagi jual ritel, tapi kalo ada konsumen yang mau masih bisa dipesan,” terang salah satu sumber GM Indonesia, di Jakarta, Selasa (13/1/2015).

Colorado meluncur di Indonesia pada 5 Maret 2012. Dilengkapi mesin 2.5L dan dijual tiga tipe, kabin ekstra, kabin ganda LT, dan kabin ganda LTZ. Trailblazer meluncur setelahnya pada 30 Agustus 2012. Dijual dalam dua pilihan mesin, 2.5L LT dan 2.8L 4X4. Kedua model ini berbagi basis yang sama dan diambil secara CBU dari Thailand.

Dipantau dari data wholesale Gaikindo, sepanjang Januari – November 2014 total penjualan Trailblazer hanya 74 unit dan varian yang paling laku adalah versi 4X4 sebanyak 72 unit. Penjualan kedua varian sempat terhenti pada September dan Oktober.

Di periode yang sama total Colorado hanya mencapai 32 unit. Dari 11 bulan 2014 penjualan hanya terjadi pada Januari, Maret, April, Mei, dan November.

Sumber itu enggan mengatakan kapan hal ini mulai diterapkan. Selain itu berapa lama waktu yang dibutuhkan konsumen sampai mendapatkan unit setelah pemesanan juga tidak bisa dipastikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com