Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/01/2015, 19:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

leftlanenews Lebih tinggi 2,5 inci ketimbang versi sedan S60 standar.

Detroit, KompasOtomotif – Volvo memasuki pasar niche dengan meluncurkan S60 Cross Country di ajang Detroit Auto Show (NAIAS) 2015. Inilah sedan dengan ground clearance tinggi yang kemudian disebut ”crossover sedan”, terinspirasi dari model station wagon Cross Country yang pertama kali muncul pada 1997 silam.

Mobil ini lebih tinggi 2,5 inci ketimbang S60 standar. Tampangnya mirip dengan V60 Cross Country, dilihat dari penampilan kekar dari trim plastik di sekitar ban dan panel pelindung bagian bawah mobil. Nuansa mobil off-road juga cukup kental dari desain bemper.

leftlanenews Mulai dijual musim panas 2015 di Eropa dan Amerika.

Sebagai pendukung, kaki-kaki dibuat lebih rigid. Sementara ban menggunakan ukuran diameter pelek 18 inci sebagai standar dan 19 inci yang tersedia untuk opsi tambahan.

Tenaga dari mobil ini datang melalui mesin 2.5L yang sanggup mengeluarkan tenaga 250 tk dan torsi puncak 349 Nm, dikirim ke empat roda melalui transmisi otomatik 8-percepatan.

Pembeli di Eropa bisa memilih opsi lain membeli ”sedan tinggi” ini dengan tipe penggerak roda depan atau mesin diesel turbo bertenaga 190 tk.

Mobil ini dijadwalkan mulai dijual di Eropa dan Amerika Serikat mulai musim panas 2015. Harga akan dipublikasikan beberapa minggu sebelum jadwal penjualan resmi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com