Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komunitas

Ini Asal Julukan "Badak" buat Chevrolet Captiva

Kompas.com - 13/01/2015, 17:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Di kalangan komunitas, Chevrolet Captiva kerap kali disebut "badak". Ternyata asal-usul julukan itu dimulai dari sekumpulan pencetus Captiva Chevy Club (3C) yang berdiri sejak 8 Maret 2009.

Salah satu anggota awal, Djoko Prakoso, menceritakan saat pembentukan, hubungan 3C sangat erat dengan Blazer Club Indonesia (BCI). Ketika itu Opel Blazer sudah punya nama panggilan yaitu kebo alias kerbau, binatang pemakan rumput tapi bertenaga. Lalu akhirnya terpikirkan Captiva juga harus punya nama julukan.

“Memang biasanya julukan mobil diambil dari binatang, pertama maunya gajah tapi ternyata sudah ada yang pakai, lalu kita akhirnya mikir jadi badak karena Captiva tenaganya kuat dan bandel. Ini dibicarakan waktu 3C dilantik di Pelabuhan Ratu,” ujar Djoko di Jakarta, Selasa (13/1/2015).

Julukan badak makin meyakinkan setelah 3C touring ke lokasi wisata di ujung barat Pulau Jawa, Ujung Kulon. Di sini adalah habitat alami hewan endemik Badak Jawa alias Badak bercula satu. “Kalau dilihat dari samping juga bisa terlihat seperti badak, setelah touring akhirnya kita yakin Captiva itu memang badak,” tutup Djoko.

Sebutan badak kini telah menyebar, tidak lagi di seputar komunitas tapi juga naik ke permukaan. Di Indonesia badak punya dua pilihan mesin bensin 2.4L atau diesel 2.0L, selain itu juga tersedia sistem gerak roda depan atau all-wheel drive.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com