Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

McLaren Tersenyum Sepanjang 2014

Kompas.com - 12/01/2015, 14:16 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Woking, KompasOtomotif – Tahun 2014 menjadi masa terbaik para produsen mobil sport dan luks dunia. Salah satu yang tersenyum dan untung besar adalah McLaren Automotive yang mengumumkan penjualan 1.648 unit sepanjang tahun lalu. Inilah rekor absolut merek asal Inggris itu sejak pertama kali menginjak pasar mobil sport.

Angka tersebut naik 21 persen dibanding perolehan 2013. Jumlah itu juga secara mengejutkan disumbang oleh model paling luks, P1 Hybrid Hypercar. Mobil bertenaga 916 tk itu terjual dua pertiga dari total produksi yang dilakukan perusahaan, yaitu 375 unit.

McLaren menyatakan bahwa pertumbuhan kuat itu juga disokong oleh model-model laris seperti 650S Coupe dan Spider, ditambah beberapa unit model 12C. Total ketiganya terjual 1.400 unit.

Empat bisnis regional McLaren juga menunjukkan pertumbuhan yang kuat. Terbesar adalah kawasan Asia Pasifik dengan pertumbuhan 80 persen. Amerika juga tumbuh, sekitar 30 persen. Lalu diikuti Eropa dan Timur Tengah yang tumbuh 9-10 persen.

Laporan lain, perusahaan juga sudah membuka 14 pusat retail baru tahun lalu. Dengan demikian, secara total di seluruh dunia McLaren punya 68 jaringan. Jaringan baru itu dimaksudkan untuk men-cover lebih banyak kawasan di dunia.

Outlet baru juga dibuka beberapa, mulai di Calabasas, Cape Town, Changsha, Chongqing, Fuzhou, Hangzhou, Kunming, Melbourne, Nanjing, Shenzhen, hingga Tianjin.

Tahun ini juga menjadi penting untuk McLaren, terutama karena perusahaan akan meluncurkan beberapa model yang ditunggu, seperti Sports Series yang dijadwalkan nongol di New York Auto Show, April mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com