Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

193 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun [Video]

Kompas.com - 12/01/2015, 12:15 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Galesburg, KompasOtomotif – Kecelakaan mengerikan terjadi di Kalamazzo County, Michigan, Amerika Serikat pada Jumat (9/1/2015). Kejadian itu melibatkan 193 kendaraan, di antaranya 26 semi truk, 34 mobil, dan 133 trailer. Satu orang dilaporkan meninggal dunia dan 22 orang terluka.

Dari video salah satu saksi yang merekam kejadian, terlihat bagaimana peristiwa tersebut terjadi. Meski kecelakaan pertama yang melibatkan 10 truk telah berhenti, mobil-mobil dari arah belakang terus berdatangan. Sebagian kendaraan bisa menghindar, namun kebanyakan tak mampu mengelak dari tumbukan.

Automotorblog menjelaskan pernyataan salah satu pengemudi yang terlibat, Micah Stainslowski yang mengatakan penyebab kecelakaan pertama adalah ketika truk di depannya tiba-tiba tergelincir, setelah itu semua kendaraan mulai masuk dalam rantai kecelakaan. Dari pernyataan resmi Kepolisian Michigan, faktor permukaan salju yang licin dan hembusan salju yang menghalangi pandangan kemungkinan besar menjadi penyebab kecelakaan.

Battlecreekenquirer melaporkan dua petugas pemadam kebakaran terluka saat terjadi ledakan dari salah satu truk ketika berusaha menyelamatkan pengemudi yang terluka. Sebanyak 11 mobil pemadam kebakaran, sembilan ambulan, dan sukarelawan medis ikut membantu di lokasi.

Berikut video sebagian kecelakaan lanjutan setelah kecelakaan pertama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com