Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentley Juga Siapkan SUV Kompak

Kompas.com - 11/01/2015, 10:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

London, KompasOtomotif - Bentley seperti bernafsu ingin masuk dalam segmen SUV. Kabar terbaru, model kedua saat ini tengah dipersiapkan untuk bermain di segmen SUV kompak. Upaya tersebut dilakukan agar merek premium ini bisa menarik lebih banyak konsumen usia muda dan wanita.

"SUV turunan dari yang sudah ada tengah dipertimbangkan," jelas Wolfgang Duerhimer, CEO Bentley dilansir Automotive News Europe (9/1/2014).

Direktur Penjualan Bentley Kevin Rose mengatakan, SUV kompak, jika diproduksi akan menyasar pada segmen "pembeli dalam kota" tetapi akan tetap kompeten untuk kegiatan off-road. "Model ini akan menjadi semacam pengumpan pasar bagi Bentley," beber Rose.

Ide ini diperoleh dari kesuksesan Range Rover yang sukses metambah model lebih kecil. Hasilnya Range Rover Sport lebih banyak terjual. "Kami sangat tertarik dengan apa yang telah dilakukan Range Rover dengan varian Sport. Mereka membawa konsep SUV ke dalam satu konsep area baru," tambah Rose.

Tahun ini, Bentley berencana memamerkan SUV perdana pada Geneva Auto Show, Maret 2015. Dengan model dan segmen baru ini, Bentley berharap bisa mengejar penjualan 20.000 unit sampai 2020.

Tahun lalu, Bentley berhasil menjual 11.020 unit, naik 9 persen dari periode sebelumnya. SUV perdanan Bentley akan dibekali mesin 12 silinder, dengan teknologi hibrida. Selain itu, juga akan disiapkan varian mesin diesel V-8, menyusul kemudian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com