Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy GLE 450 AMG Sport Jadi Bintang Jurassic World

Kompas.com - 09/01/2015, 16:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber Autoblog

Stuttgart, KompasOtomotif – Mercedes-Benz punya cara atraktif meluncurkan kelas GLE Coupe selepas pengenalan perdana, Desember 2014 lalu. Salah satu keluarga baru setelah penataan ulang sebagian besar nama model Mercedes-Benz ini rencananya meluncur di penayangan perdana film Universal Studios Inc, Jurassic World, pada 12 Juni 2015.

Mobil yang akan ditampilkan adalah prototipe versi terkuat GLE 450 AMG Sport. Mobil ini dibuat khusus dengan tangan hanya untuk film. Aksinya sebagai SUV bermesin V6 3.0L dengan tenaga maksimum 367 tk dan torsi 520 Nm dijanjikan akan sangat atraktif dan menonjol saat digunakan di medan off-road sebagai latar belakang pengambilan gambar.

"Kami senang bisa mendukung aksi petualangan apik ini dengan mobil kami. Jangkauan luas SUV kami sangat pas dengan lingkungan Jurassic World dengan memfokuskan pada trendsetter baru, GLE Coupe,” papar Jens Thiemer, Head of Marketing Communications for Mercedes-Benz Cars, dalam keterangan resminya, Kamis (8/1/2015).

Mercedes bercerita, saat sebagian besar proses pembuatan film berlangsung satu setengah tahun lalu sebelum peluncuran, ada kekhawatiran sosok GLE bakal terungkap dari kebocoran informasi. Oleh karena itu, Mercedes menerapkan tingkat keamanan tinggi untuk menghalangi fotograferspyshot berburu gambar.

Meluncurkan mobil di film Universal seperti ini bukan barang baru buat Mercedes. Pada 1997, M-Class diperkenalkan di film pertama Jurassic Park, “The Lost World: Jurassic Park”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Autoblog
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com