Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Picanto Terbaru Pakai Mesin Turbo

Kompas.com - 09/01/2015, 09:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Seoul, KompasOtomotif - Kabar dari thekoreancarblog.com, Rabu (7/1/2015), menguak tampang Kia Picanto terbaru via hasil scan brosur salah satu dealer. Rencana Kia menyegarkan desain Picanto telah diketahui dari beberapa spyshot namun baru sekarang wajah aslinya kelihatan.

Beberapa hari setelah hasil scan brosur muncul di internet, sumber yang sama juga merilis foto Picanto facelift versi studio mirip foto resmi. Kedua bocoran itu menunjukan hal yang sama, ada perubahan pada bentuk bemper, lampu kabut, bingkai gril bawah yang lebih besar, dan desain pelek baru.

thekoreancarblog.com Foto tampang terbaru Kia New Picanto.

Perbaikan desain hanya fokus pada eksterior, di kabin tidak banyak yang berubah hanya disebutkan ada pembaruan ringan pada sistem hiburan.

Namun yang mengejutkan Kia menyematkan mesin baru 3-silinder 1.0L plus turbo menggantikan tipe lama 3-silinder 1.0L yang juga digunakan pada Hyundai i10. Berkat penambahan turbo, hasil olahan mesin bertambah signifikan menjadi 106 tk, naik 37 tk dari mesin lama.

Di Indonesia mesin 1.0L digunakan buat Morning, tipe terendah Picanto dengan desain eksterior tanpa lampu kabut dan menggunakan pelek “kaleng”. Seperti kebiasaan, Kia Mobil Indonesia kemungkinan menyusul menjual Picanto dengan desain baru pasalnya unit di Indonesia diambil CBU dari Korea Selatan. Namun pertanyaan yang belum terjawab apakah aplikasi mesin baru 1.0L turbo juga akan digunakan buat Morning.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com