Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kecanggihan Honda CR-V Versi Eropa

Kompas.com - 09/01/2015, 08:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif - Honda New CR-V untuk Eropa akan lebih canggih dibanding versi negara lainnya. Honda telah mengumumkan debut teknologi cruise control baru dengan kemampuan prediksi yang disebut Intelligent Adaptive Cruise Control (i-ACC) akan bersamaan dengan datangnya revisi desain terbaru SUV itu di Eropa.

Dalam kondisi cruise control menyala, i-ACC berfungsi memprediksi prilaku kendaraan lain yang memotong jalur. Kemudian secara otomatis bereaksi dengan memberi sinyal kepada pengemudi untuk mengerem perlahan.

Sistem i-ACC bekerja menggunakan radar dan kamera untuk membaca kondisi sekitar. Data evaluasi diambil dari menghitung jarak antar kendaraan. Seperti dilansir Worldcarfans, Jumat (9/1/2015), Honda menyebut teknologi ini lebih halus dan nyaman dibanding cruise control konvensional yang biasanya membuat pengemudi mengerem lebih kuat.

Debut i-ACC dimulai dari CR-V tapi kemungkinan besar juga ditawarkan di model Honda lainnya.
Sebelumnya sudah diketahui versi Eropa hanya sedikit beda dari Amerika Serikat, terutama pada detail eksterior. Namun beda paling signifikan adalah penggantian mesin diesel lama 2.2L i-DTEC dengan 1.6L i-DTEC.

New CR-V Eropa diproduksi di Swindon, Inggris. Penampakan pertama buat Eropa sudah terlihat di Paris Motor Show Oktober lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com