Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paten “EcoBeast” Milik Ford Bikin Penasaran

Kompas.com - 08/01/2015, 17:11 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Virginia, KompasOtomotif - Ford membuat penasaran dunia otomotif setelah aplikasi paten dengan nama “EcoBeast” muncul ke permukaan. Menurut Car Advice, Kamis (8/1/2015), informasi ini dibeberkan pertama kali oleh situs Motrolix.com, setelah itu berbagai spekulasi pun beredar.

Paten didaftarkan pada 22 Desember2014 ke United States Patent and Trademark Office atas nama Ford Motor Company di bawah kategori mesin mobil. Menurut Motrolix, EcoBeast merupakan bagian dari merek mesin EcoBoost yang pernah dinobatkan sebagai mesin terbaik dunia.

Pendapat lain datang dari fans Ford F-150 yang kerap menyebut varian teratas pikap bermesin V6 3.5L EcoBoost itu sebagai EcoBeast. Tidak hanya itu, EcoBeast sebenarnya juga sering dipersepsikan untuk model Fiesta ST atau Focus ST. Beberapa fans bahkan telah membuat terkaan logo EcoBeast dengan mengganti dua huruf terakhir “ST” agar memiliki desain dan warna berbeda.

Spekulasi lain mengatakan, EcoBeast adalah generasi mesin turbo terbaru untuk konsep model performa di masa depan. Karena tidak ada konfirmasi dari Ford, maka dugaan terus berkembang. Hal terakhir yang muncul ke permukaan EcoBeast adalah konsep modifikasi OEM bagian dari EcoBoost.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com