Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenyamanan Khas Mercy S-Class Bakal Dapat Perlawanan

Kompas.com - 08/01/2015, 13:15 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Munich, KompasOtomotif – Detail baru mulai tampak untuk generasi Volkswagen Phaeton selanjutnya. Sedan premium Jerman itu dikabarkan tengah mendapat pengembangan untuk kemudian dirilis pada 2016 atau awal 2017. Yang menarik, VW menjanjikan kenyamanan lebih baik ketimbang kompetitor terberat, Mercedes-Benz S-Class.

Seperti dilansir Auto Motor und Sport dan dikutip Worldcarfans (7/1/2014), keseriusan VW membuat mobil lebih nyaman sangat tinggi. Di kelasnya, mobil dengan tingkat kenyamanan yang sangat baik adalah pertimbangan utama para pemiliknya.

Sementara belum ada detail yang mengemuka, namun diyakini Phaeton akan mendapat suspensi udara yang menggunakan kamera dan sensor untuk mendeteksi permukaan jalan. Suspensi akan menyesuaikan dengan jalan untuk memastikan kenyamanan perjalanan.

Dirumorkan juga, mobil akan mendapat teknologi semi-otonomos yang yang memungkinkan mobil berkendara sendiri dengan kecepatan sampai 60 kpj. Ditengarai ada juga fitur untuk mendahului mobil lain meski tanpa pengemudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com