Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Hilux TRD Sportivo Meluncur di Malaysia

Kompas.com - 07/01/2015, 16:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber paultan

Kuala Lumpur, KompasOtomotif - Setelah perkenalan pertamanya di Bangkok Motor Show, Maret 2014 lalu, kini Toyota mulai memasarkan Hilux varian baru TRD Sportivo ke Malaysia. Di negara tetangga, produsen mobil terbesar di dunia ini hanya menawarkan varian pada tipe kabin ganda, baik untuk mesin 3.0 dan 2.5 liter bensin.

Tak jauh berbeda dengan Thailand, Hilux TRD Sportivo di Malaysia juga lebih mengandalkan tampilan eksterior ketimbang jantung pacu yang masih sama. Paket bodykit membuat penampilan pikap kabin ganda ini terlihat lebih bergaya "kota" tetepi tetap sporty.

Bemper desainnya berbeda dengan model standar, juga sudah dilengkapi dengan DRL menggunakan LED di kedua sisinya. Pelek hitam berdiameter lebih lebar membuat kaki-kaki pikap ini jadi lebih kekar. Plus, gambar tempel di kedua sisi bodi ikut menunjang tampilan jadi semakin tematis.

Paket TRD Sportivo juga menyentuh bagian interior kendaraan. Mulai dari jok kulit hitam dengan jahitan merah, panel instrumen baru, sampai karpet TRD. Sistem infotainment layar sentuh, 6,1 inchi, DVD-AVX, MP3, USB, SD Card, dan konektivitas Bluetooth ditawarkan sebagai fitur tambahan bagi konsumen yang mau menebusnya dengan dana tambahan. Sedangkan untuk sistem infotainment 7 inci, ada tambahan navigasi, dengan sambungan internet, dan perintah suara.

Toyota juga melepas Hilux dengan dua warna baru, Grey Metallic dan Attitude Black, sehingga pilihan kelir total menjadi lima di Malaysia. Banderol kedua tipe pikap kabin ganda ini dibanderol mulai 101.746 ringit (Rp 361,8 juta) - 102.406 ringgit (Rp 364,08 juta) untuk 2.5 G. Sedangkan TRD Sportivo 3.0 G ditawarkan mulai 109.819 ringgit (Rp 390,4 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber paultan
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com