Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Fortuner 4X4 dan Innova ”Airbag” Rambah India

Kompas.com - 06/01/2015, 16:10 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – Toyota Kirloskar Motor (TKM) merilis varian paling top SUV bongsor Fortuner sekaligus meng-update Innova menjadi lebih aman. Dua model ini baru mendapat revisi di sana setelah di Indonesia sudah sudah lebih dulu melakukannya.

Fortuner 4X4 akan menjadi andalan baru melengkapi varian sebelumnya, range harga akan berkisar pada 2,4 juta rupee (setara Rp 482 juta) hingga 2,6 juta rupee (Rp 528 juta). Harga tersebut sudah mulai diseragamkan di berbagai showroom New Delhi, India.

Sebelumnya, Fortuner sudah dilengkapi dengan transmisi otomatik, namun hanya ada di tipe penggerak dua roda. Sistem penggerak 4X4 Fortuner di India sama persis dengan yang dipasarkan di Indonesia. Bedanya, mesin di sana menggunakan tipe 3.000cc diesel dengan tenaga 169 tk @3.600 rpm. Sementara di Indonesia menggunakan tipe mesin 2.500cc VNT.

Secara lengkap, Fortuner di India dijual dalam empat varian, yakni 4X2 MT, 4X4 MT, 4X2 AT, dan 4X4 AT. Terlepas dari varian itu, TKM juga menawarkan paket TRD Spirtivo sebagai aksesori tambahan.

Sementara itu, Innova di India mulai ditawarkan dengan kantung udara sebagai peranti standar untuk semua varian. Di sana, Innova dijual dengan range harga 1,05 juta rupee (Rp 209 juta) hingga 1,58 juta rupee (Rp 315 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com