Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Tucson 2016 Berkeliaran di Tanah Asal

Kompas.com - 03/01/2015, 12:00 WIB
Seoul, KompasOtomotif - Hyundai tengah menyiapkan generasi ketiga dari ix35 atau yang lebih dikenal dengan nama Tucson di Indonesia. Hyundai Tucson 2016 ini tertangkap kamera sedang diuji di tanah kelahirannya, Korea Selatan.

Penampilan Tucson terbaru ini terlihat tanpa selubung yang menutup eksterior agar tetap rahasia. Bagian belakang dan beberapa sektor interior juga terlihat jelas. Hanya tangkapan kamera tersebut tidak memperlihatkan bagian depan.

SUV asal Korsel ini mendapat ubahan pada interior, termasuk di dashboard dengan konsol tengah yang baru, batang kemudi lapis kulit. Bagian dalam dari Tucson ini terinspirasi dari desain Sonata. Sementara pada bagian eksterior ada tambahan pada pijakan kaki yang lebih kecil, serta beberapa sektor yang mirip dengan Santa Fe.

Rencananya, SUV ringkas ini akan diluncurkan pada pertengahan 2015 atau di awal 2016. Kemungkinan besar akan mempertahankan mesin saat ini, yakni mesin bensin GDi 1,6 liter dan dua mesin diesel 1.7 CRDi dan 2.0 CRDi untuk Eropa serta 2.0 dan 2.4 GDi buat Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com