Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Siapkan Alto RS dengan Tambahan Turbo

Kompas.com - 27/12/2014, 13:12 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Suzuki menyimpan senjata andalan buat dipamerkan di ajang Tokyo Auto Salon 2015, yang digelar Januari mendatang. Model yang bakal diperkenalkan tersebut adalah Suzuki Alto RS Turbo.

Sesuai dengan namanya, ini adalah versi turboc dari Alto yang diluncurkan buat pasar otomotif Jepang. Sumber tenaga utama berasal dari mesin bensin dengan kapasitas 660cc plus turbo. Hanya saja belum ada informasi detail mengenai tenaga maksimal mesin.

Pabrikan berlambang S ini menyatakan, mesin dirancang dengan platform baru yang lebih ringan 60 kilogram dibanding mesin lawas. Dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan atau CVT yang diprogram sama untuk terkoneksi dengan RS Turbo.

Secara visual eksterior juga mendapat ubahan pada beberapa sektor. Aksen merah sporty pada bemper, penutup kaca spion diberi warna senada dengan bemper, serta pelek alloy merah 17 inci yang menambah kesan racing.

Setelah dipamerkan di Tokyo Auto Salon 2015, Suzuki rencananya akan mulai menjual Alto RS Turbo ini di pasar domestik pada Maret 2015. Tapi belum ada bocoran mengenai harga jualnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com