Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Estimasi Harga Suzuki Celerio di Indonesia

Kompas.com - 26/12/2014, 18:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki Inggris mengumumkan harga Celerio di kisaran angka Rp 150-an juta dan akan dijual Februari 2015. Lantas berapa kira-kira harga mobil kota tersebut di Tanah Air?

4W Sales Marketing and DND Direction SIS Davy Tuilan memberikan pernyataan yang bisa dijadikan gambaran soal harga hatchback baru tersebut. Tersirat bahwa Celerio akan berada di antara Karimun Wagon R dan Splash, tidak setara Splash seperti yang selama ini diperkirakan.

”Kami memang masih menahan peluncurannya, karena harga masih dalam tahap perhitungan . Posisinya harus diatur, karena dealer inginnya tetap di bawah Splash dan di atas Karimun Wagon R,” urai Davy kepada wartawan, (23/12/2014), di Jakarta.

Jika dilihat di situs resmi Suzuki Indonesia, banderol Karimun Wagon R paling tinggi adalah di tipe GS yakni Rp 106,5 juta. Sementara Splash paling rendah (tipe transmisi manual) berada di angka Rp 150,5 juta.

Dari sana bisa diperkirakan, Celerio yang bakal menggendong mesin 1.000cc akan dipasarkan di bawah Rp 150 juta, namun akan tetap di atas Rp 110 juta. Harga yang cukup pantas untuk bersaing dengan para kompetitor di kelas city car non-LCGC. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com