Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai ”Bajak” Desainer BMW

Kompas.com - 24/12/2014, 18:24 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Seoul, KompasOtomotif – Produsen mobil asal Korea Selatan benar-benar agresif meningkatkan kualitas dan pengakuan. Setelah Kia menyabet desainer Audi Peter Schreyer dan sukses menghasilkan bahasa desain yang mendunia, kini giliran Hyundai ”membajak” desainer produsen Eropa lainnya, BMW.

Desainer itu adalah Albert Biermann yang menjabat sebagai Chief Engineer divis sporty BMW M. Di bawah kendalinya, Hyundai akan merencanakan dan merilis model-model berperforma tinggi yang disebut divisi ”N”. Mobil pertama yang akan muncul dari divisi ini adalah i20 edisi khusus.

Sebelumnya, Hyundai sudah membuktikan sukses menghasilkan mobil sport dengan desain atraktif seperti Genesis Coupe dan Genesis Sedan. Datangnya Biermann diharapkan membawa bahasa desain baru untuk mobil-mobil berperforma tinggi Hyundai.

Di tempat bekerja yang baru, Biermann tak hanya bertanggung jawab soal desain, tetapi juga akan terlibat dalam hal pengetesan serta pengembangan mobil berperforma tinggi di pusat pengembangan Hyundai di Seoul, mulai April 2015.

Tak hanya itu, seperti dikutip Reuters (23/12/2014), Biermann juga akan didengar sebagai penasihat untuk strategi produk dan pemasaran di Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com