Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekor KTM Memproduksi Sepeda Motor

Kompas.com - 22/12/2014, 18:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Mattighofen, KompasOtomotif – KTM mengumumkan telah memproduksi sepeda motor yang ke-100 ribu pada tahun ini. Jumlah tersebut menjadi pencapaian tertinggi alias memecahkan rekor produksi dalam setahun dalam sejarah.

Sepeda motor dengan nomor identifikasi cantik itu keluar dari pabrik utama di Mattighofen, Austria, jatuh pada model 1190 Adventure. Raihan ini cukup fenomenal, melanjutkan pencapaian tahun lalu yang berhasil menyabet gelar sebagai produsen sepeda motor dengan pertumbuhan paling pesat.

Untuk menuju produksi 100.000 unit tidak mudah. KTM harus ”berperang” dengan pertumbuhan yang dicapai BMW Motorrad dalam setahun terakhir.

Keuntungan KTM dalam persaingan di dunia adalah suksesnya line-up berkubikasi kecil seperti Duke 200, Duke 390, hingga jajaran sportsbike ber-fairing macam RC200 dan RC390.

Aliansi dengan Bajaj di India juga cukup mendongkrak pertumbuhan yang sangat pesat. Terlihat dari catatan penjualan terbesar disumbang dari Negeri Taj Mahal. Pertumbuhan baik juga dirasakan di tanah sendiri, yakni Austria.

Atas pencapaian itu, para eksekutif perusahaan merayakannya dengan mengunjungi pabrik untuk melakukan seremoni kecil-kecilan bersama sejumlah karyawan.

”Sejak 1999, ketika dimulainya produksi, lebih dari 1,2 juta motor dengan filosofi ’Ready to Race’ telah dibuat dan keluar dari jalur produksi pabrik di Mattighofen,” begitu bunyi pernyataan resmi KTM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com