Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Intip Kemewahan Camry Hybrid Milik Pimpinan DPRD DKI

Kompas.com - 22/12/2014, 15:38 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Lima pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, mendapat lima mobil dinas baru. Diketahui mobil baru yang akan digunakan tersebut adalah sedan mewah All New Camry 2.5 Hybrid.

Camry dengan teknologi hibrida ini nantinya akan dipakai oleh Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi dan empat orang wakil yaitu M Taufik, Triwisaksana, Abraham Lunggana, serta Ferrial Sofyan. Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) membeli Camry Hybrid ini dengan banderol Rp 698 juta, padahal harga on the road DKI Jakarta yakni sebesar Rp 709,5 juta.

All New Camry Hybrid menawarkan kemewahan dari sedan premium, dibekali mesin HYBRID IL4, 16-Valve, DOHC dengan kapasitas 2.494 cc. Toyota menciptakan sedan mewah ini untuk konsumen kelas menegah ke atas. Fitur unik yang jarang ada di model mobil eksekutif lainnya adalah Rear Seat Relaxation System. Cukup dengan menekan tombol di buckle seat belt, kursi belakang akan memberikan sentuhan pijatan dari pinggang hingga punggung. Fitur ini hanya tersedia di kursi belakang, kiri dan kanan.

Faktor kenyamanan juga ditambah dengan AC tiga zona. Teknologi ini memungkinkan penumpang di kursi belakang buat mengatur tingkat dingin AC. Pengaturan bisa dilakukan lewat kontrol kursi belakang. Kontrol ada di bagian tengah sandaran kursi belakang yang bisa dibuka. Saat dibuka langsung terlihat tombol dan juga arm rest. Bisa juga dibuat sebagai menyimpan wadah serbaguna. Selain AC, tombol audio juga bisa diatur dari belakang.

Melalui kontrol tersebut juga bisa mengatur kemiringan sandaran kursi, dan juga menutup dan membuka tirai belakang (rear power sun shade). Buat tetap menjaga privasi, jendala bagian samping juga dilengkapi dengan tirai, hanya ditutup dengan cara manual, menarik dari bawah kaca dan dikaitkan di atas.

"Semua pimpinan akan mendapatkan mobil Toyota Camry Hybrid. Kami akan memberikan setelah surat tanda kepemilikan kendaraan (STNK) sudah keluar dari Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI," kata Mangara Pardede, Sekretaris DPRD DKI Jakarta Minggu (21/12/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com