Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap Harga Datsun Naik Tahun Depan

Kompas.com - 20/12/2014, 19:16 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Datsun bakal mengawali pergantian tahun dengan mengoreksi harga seluruh model VIN (Vehicle Identification Number) 2015. Wakil Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia (NMI) Teddy Irawan mengatakan, MPV Go+ Panca ataupun hathback Go yang diproduksi 2015 bakal lebih mahal Rp 2 juta.

Menjadi merek terakhir yang menawarkan model kelas LCGC, Datsun punya kelebihan dari sisi harga jual yang masih kompetitif di bawah plafon sesuai regulasi pemerintah. Teddy menambahkan kenaikan itu belum melewati batas harga jual tertinggi yang diperbolehkan sebelum mendapatkan izin resmi dari pemerintah. Saat ini Datsun GO+ dijual Rp 82,2 – 100,3 juta sedangkan Datsun GO dilego Rp 96 – 99,9 juta.

Kenaikan harga tidak sebatas penyesuaian situasi ekonomi dan modal produksi, namun juga meliputi perbaikan layanan menjawab keluhan konsumen. “Sudah ada lapisan anti karatnya, kita tetap mencoba memberikan value for money buat konsumen,” ucap Teddy di Serpong, Tangerang, Sabtu (20/12/2014).

Selama ini sesuai kebijakan Nissan di Indonesia, tidak ada diskon buat Datsun. “Kita tetap berikan tanpa diskon, kalau ada konsumen yang gemar diskon ya kita ga bisa layani,” ungkap Teddy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com