Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaca Film Black Optic dengan Bahan Karbon

Kompas.com - 20/12/2014, 10:45 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Sentra Brosis Indojaya (SBI) distributor kaca film asal Amerika Serikat, Infinity, memperkenalkan produk baru Black Optic dengan fitur unggulan berbahan dasar karbon dalam bentuk partikel nano di Jakarta, Jumat (19/12/2014). Sebagai jaminan kualitas, produk yang dijual dengan kisaran harga Rp 800.000 (kaca depan)  hingga Rp 2,1 juta (seluruh kaca) ini diberikan garansi selama delapan tahun.

Black Optic hanya tersedia warna hitam solid sebagai warna alami karbon sekaligus melambangkan elegansi. Persentase kepekatan yang bisa dipilih 40 persen, 60 persen, dan 80 persen. SBI mengatakan garansi delapan tahun meliputi pemudaran warna, kesalahan produksi pabrik, atau kesalahan pemasangan.

"Karbon adalah unsur kimia yang paling stabil, ini yang membuat kaca film Black Optic mampu menolak panas walaupun tanpa logam. Menolak panas hingga 70 persen, sinar infra merah 78 persen, dan sinar ultraviolet 99,9 persen," jelas Melvin Kristiani General Manager SBI saat pengenalan.

Diyakini banyak merek kaca film, pemakaian material logam pada pelapis kaca bisa mengurangi lalu lintas sinyal ponsel, radio, dan perangkat GPS. Penggunaan bahan nano karbon pada Black Optic diklaim tidak memiliki gejala seperti itu. Kelebihan lain, mengurangi silau lampu besar kendaraan lain setrta warna gelap hanya terlihat dari luar bukan sebaliknya kendati malam hari atau hujan.

Kaca film Infinity bisa didapatkan di 60 dealer resmi yang tersebar di empat pulau besar Indonesia, yakni Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Khusus untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya, terdapat lebih dari 20 dealer. Buat konsumen yang melakukan pemasangan bakal mendapatkan bonus powerbank senilai Rp 250.000 khusus untuk dealer-dealer tertentu di Jabodetabek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com