Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Land Rover Bikin Riuh Lembang

Kompas.com - 19/12/2014, 15:20 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

Bandung, KompasOtomotif - Sebanyak 700 unit Land Rover dari berbagai tipe akan memadati wilayah Cikole, Lembang, Jawa Barat. Mereka tergabung dalam acara yang digelar Indonesia Land Rover United (ILRU). Rencananya, akan hadir 2.800 anggota klub Land Rover dari dalam dan luar negeri.

"ILRU merupakan acara pertemuan dua tahunan terbesar dari komunitas pecinta Land Rover. ILRU tercetus pada temu kangen pengguna milis Land Rover pertama kalinya di Yogyakarta, Juni 2012," ujar Ketua Pelaksana ILRU, Iman Nur Adi di Bandung, Jumat (19/12/2014).

Pada pertemuan pertama di Yogyakarta, acara dihadiri 1.000-2.000 dengan 400 mobil Land Rover. Dengan persiapan yang lebih matang, Iman optimistis tahun ini acara akan didatangi 700 mobil Land Rover atau sekitar 2.800-3.000 pecinta Land Rover dalam dan luar negeri.

dokumentasi pribadi Sebanyak 700 mobil Land Rover akan memadati Bandung dalam Indonesia Land Rover United (ILRU) kedua.
"Mereka datang dari seluruh wilayah di Indonesia dan beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Bangkok, dan sejumlah negara Eropa. Namun karena urusan bea cukai, peserta luar negeri hanya membawa badan, tidak beserta mobilnya," ungkap Iman.

Sementara itu, Ketua Land Rover Club Bandung (LRCB), Arie Yashar Yusuf mengatakan, acara akan diisi berbagai program mulai dari test drive mobil Land Rover keluaran terbaru, hiburan, dan Land Rover showcase, yakni display mobil Land Rover dari seri awal hingga akhir. Selain itu, acara kali ini lebih berbeda karena akan diisi berbagai diskusi tentang konservasi lingkungan. Seperti pembahasan modul ULIN, yakni kode etik berkendara roda empat di alam terbuka, agar meminimalisir dampak lingkungan dan hutan.

"Ada pula workshop training of trainer teknik fasilitas masyarakat berkaitan dengan kampanye konservasi lingkungan hidup serta pemanfaatan hutan oleh masyarakat," imbuhnya. Tak hanya itu, kegiatan ini pun diharapkan terwujud komitmen bersama antara klub Land Rover se-Indonesia dengan Kementerian LH dan Kehutanan sebagai mitra dalam support first response bagi bencana alam termasuk di dalamnya kebakaran lahan dan hutan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com