Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spyker Nyatakan Diri Gulung Tikar

Kompas.com - 19/12/2014, 11:30 WIB
Amsterdam, KompasOtomotif - Pabrikan asal Belanda, Spyker, resmi mengumumkan kebangkrutan, Kamis (18/12/2014). Pengumuman pailit ini dilakukan setelah Spyker gagal mendapatkan dana untuk melanjutkan operasi usai mengajukan perlindungan kepailitan awal bulan ini.

Setelah gagal mendapatkan dana buat menyelamatkan perusahaan, manajemen Spyker pun akhirnya memutuskan untuk meenghentikan semua kegiatan operasional. Manajemen sedang mencari jalan tengah, termasuk kemungkinan akuisisi dengan perusahaan lain.

"Tak ada satu pun ambisi yang kita miliki ketika mendirikan Spyker 15 tahun lalu. Tapi, semua sudah lenyap akibat peristiwa hari ini," kata pendiri dan CEO Spyker, Victor R. Muller dalam sebuah pernyataannya seperti dilansir Leftlanenews, Jumat (19/12/2014).

"Saya masih akan terus berusaha untuk membangkitkan kembali Spyker secepat mungkin," tambah Muller. Ditambahkan, Muller berencana untuk mengeksplorasi kemitraan dengan entitas transportasi lain yang ingin berinvestasi.

Ketika Spyker mengajukan perlindungan kebangkrutan, diketahui bahwa penyebab utama masalah keuangan yang dialami perusahaan tersebut adalah upaya untuk menghidupkan kembali merek Saab Automobile. Spyker sudah berusaha mencari pinjaman, tetapi tetap tidak mampu mengamankan keuangan perusahaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com